MENARI

aku ingin menari

diantara bulir-bulir air hujan
biar kurasa
segarnya
alam

aku ingin menari
bersama butir padi
biar burung kecil
bernyanyi
bangkitkan gairah
para petani

aku ingin menari

bersama bunga-bunga ilalang

sebelum hujan datang
menari bersama angin
bersama daun pepohonan
menari bersama sang hujan
bersihkan kotoran-kotoran
diatas dedaunan
ditubuh rerumputan
di halaman rumah kita
di pori-pori wajah kita
wajah peradaban
penuh kemasygulan
dalam sederet kesadaran
yang datang dan pergi

aku ingin mengajakmu
menari di alam maya ini
dalam tetabuhan lagu sang hujan
menari
bersama bayi-bayi mungil
yang hiasi kursi-kursi kecil
yang mematut sepotong roti
tanpa isi…

yang saling berebut kursi
yang tak peduli
yang menangis
karena tak mengerti
ada yang tertawa geli
ada yang tenang
karena kenyang

aku ingin mengajakmu
menari sepuas-puasnya…
diantara bulir-bulir air hujan
biar kurasa
pesona
indahnya …
dunia.

2 thoughts on “MENARI

  1. aku ingin menari bersamamu
    seandainya, kamu ada disini…… ?
    di tepi sungai ini,
    bocah bocah merindukanmu
    bersama ilalang dan pagi.

    semoga sehat ya mbak.. doaku menyerta.

  2. Jaka,
    akh…
    cuma itu yg terlontar
    aku sedang tersasar
    diantara orang-orang pintar
    tanpa kelakar

    Jaka,
    aku ingin berlari dari pantai
    kesungai, lalu menuju kaki bukit
    pasang kembang api deh disana… haha… ^.^

Tinggalkan Balasan

