BULAN KETIGABELAS

entah kenapa..

aku malas menikmati cahaya bulan

meski bulan sedang kinclong purnama

karena Purnama anak tetangga

yang telah jadi duda

hampir tiap hari menggoda

entah kenapa,

aku malas menikmati cahaya bulan

meski bulan sedang kinclong purnama

karena purnawirawan tak punya nama itu

kini telah tua

hampir tiap tiga hari berobat ke kota

entah kenapa…

aku malas lihat bulan

yang kinclong purnama

karena purnama mengundang birahi

agar sifulan senantiasa berseri

pelacur sibuk gonta-ganti tamu yang antri

entah kenapa,

rasanya malas menatap rembulan

padahal purnama mengundang sejuta kata

tentang cinta yang berbunga-bunga

tentang rindu berbingkai sendu

tentang sesal berbalut duka

tentang harap yang tiada habisnya

purnama…

setia bungkus suka dan duka

meski penantianmu jatuh

pada bulan ketigabelas

setelah desember.

5 thoughts on “BULAN KETIGABELAS

  1. tak pernah ada bulan ketigabelas setelah desember nanti El…
    itu hanya sebuah bayangan penantian yang sia-sia.
    makasih sudah berkunjung….

  2. Bulan 14

    Kalaulah bulan tak bersinar lagi
    aku tak akan termenung sepanjang malam
    Kalaulah bulan melupakan aku
    aku tak akan meratap di malam-malam berkabut

    Kalaulah aku boleh meminta pada bulan
    aku hanya ingin meminta sinari dia setiap malam
    Kalaulah bulan bersepakat denganku
    aku ingin bulan 14 setiap malam menghiburnya
    Kalaulah bulan berbaik hati denganku
    aku ingin bulan 14 tersenyum padanya
    setiap malam…..

    :v
    nb: jangan panggil Pak, ya? Call me “Om” saja biar lebih terasa berkerabat😀

    1. Om Irwan… mhmm.. 🙂
      makasih atas apresiasi dan kunjungannya..
      ..menyoal bulan ke-13 setelah desember.. kan masuk thn 2013
      kalau bulan ke-14… masih lama Om 2014 pilpres lagee…..
      …semoga Om Irwan tetap sehat dan semangat
      salam untuk keluarga ya Om.

Tinggalkan Balasan

